FANDOM

Information

FUFCA Roleplay

Apa itu Roleplay?

  • Roleplay (atau Permainan Peran, RP) merupakan sebuah permainan dimana kita memainkan atau berperan menjadi sebuah karakter (baik karakter ciptaan kita sendiri, maupun karakter ciptaan orang lain).

Roleplay yang ada di FUFCA terbilang cukup membuat banyak sejarah. Meskipun judulnya hanya, "bermain sinetron peran versi dunia maya" namun siapa sangka kalo dari sini justru sering timbul perasaan-perasaan nyata yang tidak pernah kita duga. Walaupun moment-moment ini tergolong chuunibyou dan mempertambah aib, tapi dari Roleplay-lah yang membuat ikatan pertemanan sekaligus cinta  di FUFCA sedikit demi sedikit mulai terjalin, hingga membuatnya menjadi satu.

Roleplay FUFCA

Guilty Sky: Battle with The Gods
Complete 22 Chapters
Play RP
Action, Comedy, Romance, School, Supernatural
IMAGE-NOT

Berkisar 10 tahun yang lalu. Berbicara mengenai sebuah Akademi yang bernama “Guilty Sky” yang dibentuk oleh keturunan pertama dari ras Ethreal. Akademi ini berada di dimensi yang sangat luas dan bentuk dalamnya menyerupai bumi. Jika dibandingkan dengan bumi, maka perbandingannya mencapai 1:100. Namun, karena terlalu besar, kebanyakan dari Akademi ini hanyalah berisi pepohonan besar yang terlihat ada di mana-mana.

Berbeda dengan akademi lain, akademi di sini terdapat: fasilitas sekolah yang lengkap untuk mengasah bakat siswanya, asrama yang terlihat seperti rumah sendiri, rumah sakit besar dengan alat kedokteran yang lengkap, adanya alat untuk membuat udara bersih, terdapat android yang sudah menguasai berbagai macam bidang di antaranya digunakan untuk mengajar (guru), kebersihan, perawat rumah sakit, koki, dan lain-lain.

Selengkapnya
Star RP 8,5
Kingdom
Complete 10 Chapters
Play RP
Action, Drama, Fantasy, Superpower
IMAGE-NOT

Sebuah kutukan yang dikenal sebagai Kutukan Hassan mengutuk semua yang berkaitan dengan Kerajaan Assassin. Ikuto yang merupakan raja dari Assassin membiarkan kutukan tersebut berada pada tubuhnya, ini membuat Raja Dejiko menutup dirinya. Beberapa puluh tahun kemudian, Kerajaan Assassin dan Kerajaan Dejiko terlibat konflik yang menyebabkan mereka bermusuhan.

Selengkapnya

Star RP 7,5
Tomonogatari
ON-GOING 7 Chapters
Play RP
Friendship, Drama, Romance
IMAGE-NOT

Berlatar di Bandung. Menceritakan tentang kelompok pertemanan masa kecil yang bernama Days. Namun semenjak salah satu teman mereka meninggal, hubungan pertemanan mereka mulai merenggang. Hanya penyesalan dan kesedihan yang mereka rasakan pada saat itu.

Masing-masing dari mereka kini terpisah di daerah yang berbeda. Jarak, waktu, dan kenangan pahit di masa lalu membuat mereka yakin untuk memisahkan diri dengan yang lain. Kini mereka telah memiliki teman serta menjalani kehidupan yang baru. Mereka semuapun memutuskan untuk diam satu sama lain dan mencoba melupakan kejadian hari itu.

Hingga suatu hari, salah satu anak dari kelompok pertemanan itu menemukan kebenaran yang membuatnya memiliki rasa ingin menyatukan serta mengumpulkan mereka kembali dalam lingkaran pertemanan yang sempat memudar.

Namun, hal tersebut tidaklah mudah, karena masing-masing dari mereka tak ingin membuka kembali lembaran masa lalu yang menyakitkan. Terutama fakta mengenai dia yang telah tiada.

Berfokus pada Riska dan Chandra yang yakin kalau ikatan pertemanan mereka belumlah terputus. Dapatkah mereka jujur satu sama lain mengenai perasaan mereka?</p> Selengkapnya

Star RP 8,8
Hakoniwa Mahou Gakuen
Complete 7 Chapters
Play RP
Action, Comedy, Magic, Romance
IMAGE-NOT

Pada tahun 1998, seorang bangsawan Inggris menciptakan sebuah Akemi di tanah pekarangannya. Dia menamakan Akademi tersebut sebagai “Hakoniwa Mahou Gakuen” (Akademi Sihir Hakoniwa).

Sekolah bagi orang-orang yang menyukai bidang sihir. Para warga berbondong-bondong mendaftarkan anaknya ke Akademi tersebut, karena Akademi ini terlihat elite dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Selain itu, Akademi ini juga memiliki nuansa alam terbuka yang sangat indah. Setiap akhir pekan, pihak Akademi juga mengadakan sebuah event yang sangat seru dan menyenangkan.

Selengkapnya

Star RP 7,3
Guilty Sky: Let's Start The Journey
ON-GOING 8 Chapters
Play RP
Action, Adventure, Drama, Magic, Supernatural
IMAGE-NOT

Beberapa bulan telah berlalu semenjak Kise meminta siswa Guilty Sky Generasi-2 untuk pergi ke alam semesta lain. Speed’s Secret Army dibentuk untuk mengeksekusi terlebih dahulu True Magic dari tangan The Anonymous. Namun mereka gagal melaksanakan permintaan itu karena kuatnya The Anonymous yang diketahui bernama Aoi.

Kise dan Amaya mengungkapkan kalau mereka yang merupakan siswa generasi ke-2 belum bisa menyelamatkan dunia karena mereka menyimpan beban pribadi yang belum mereka selesaikan. Mengetahui hal ini, siswa generasi ke-2 memutuskan untuk menyelesaikan apa yang harus mereka selesaikan sebelum mereka menemui suatu konsep yang terorganisir untuk mengulang seluruh sejarah alam semesta.

Selengkapnya

Star RP 8
Guilty Sky: Bedtime Paradox Compilation
UP-COMING -
Play RP
Action, Drama, Sci-fi, Romance, Supernatural, Tragedy
IMAGE-NOT

Dalam seri Guilty Sky Academy Let’s Start The Journey, generasi kedua mempertanyakan alasan kenapa The Anonymous masih belum melancarkan serangan kepada mereka secara langsung bahkan setelah mengetahui kalau mereka adalah ancaman tersebar di seluruh alam semesta karena telah mengalahkan beberapa Anonymous dan satu The Gods dari Anonymous Kise, selain King of Kings.

Dalam beberapa pertemuan yang dipimpin oleh Rezky (Student Council President), hal ini sering kali dibahas secara terbuka oleh generasi kedua, namun pada akhirnya hanya menghasilkan kesimpulan berupa “Mereka memberikan kita kesempatan”. Pada akhir cerita setelah masing-masing dari mereka berhasil mengalahkan perasaan takut akan masalah pribadi yang belum terselesaikan, kini mereka kembali mengadakan sebuah pertemuan yang akan membahas secara jelas Tujuan dari The Anonymous membiarkan mereka tetap bertahan.

Mereka melakukan diskusi secara serius –team. Bagian informasi secara langsung akan dikumpulkan oleh Kagami, dilengkapi dengan Himeka sebagai investigator yang akan mencari informasi secara tidak langsung. Mereka berdua melakukan pencarian hingga ke delapan alam semesta berbeda. Setelah informasi mentah itu didapat, Hikari yang merupakan database akan menyusunnya secara terstruktur agar mudah dilihat dan dianalisis. Melalui kemampuan deduksi dari D-san dan Tio, mereka akhirnya mendapatkan sebuah kesimpulan dengan presentasi kebenaran sebesar 89%. Dengan adanya kesimpulan itu, Maykie memperlihatkan gambarannya dari alasan mengapa Anonymous tidak melancarkan serangan.

Selengkapnya

Star RP -
Academy of Venzens
ON-GOING 0 Chapters
Play RP
Action, Comedy, Romance, Superpower, Tragedy
IMAGE-NOT

Yggdrassil merupakan pohon kehidupan yang berasal dari mitologi Nordik. Pohon raksasa yang menghubungkan sembilan dunia: Asgard (Gods), Vanaheim (Vanir), Alfheim (Elf), Midgard (Humans), Jotunheim (Giant), Niddhavellir (Dwarf), Niffleheim (Soul), Muspellheim (Surt), dan Svartalfheim (Dark Elf). Bangsa Nordik mengatakan bahwa seluruh dunia terletak pada Yggdrassil, dimana di sana terdapat burung elang, burung rajawali, 4 rusa, tupai, naga, dan ular. Singkatnya sang rajawali akan bertugas untuk melindungi Yggdrassil dari ancaman Ular.

Tiap pohon memiliki akar yang bertugas untuk mencari unsur hara demi tumbuh, berkembang, dan bertahannya hidupnya. Apakah Yggdrassil memerlukan unsur hara untuk menjaga keseimbangan dunia?

Selengkapnya

Star RP 7,5
The Hexe
Complete 17 Chapters
Play RP
Comedy, Fantasy, Magic, Romance, Supernatural
IMAGE-NOT

The Hexe adalah sebuah komunitas penyihir. Mereka menjaga perdamaian antar sesama komunitas sihir di Kota Eaglewarts. Namun, The Black Magic sebuah perkumpulan ahli sihir hitam ingin menguasai semua wilayah di Kota Eaglewarts. Para Black Magic ingin merebut sebuah Pusaka Archeis dari tangan The Hexe, pusaka tersebut dapat membuat para Black Magic semakin Kuat.

Selengkapnya

Star RP 7,6
The Hexe 2
Complete 9 Chapters
Play RP
Magic, Historical, Romance, Slice of life, Supernatural
IMAGE-NOT

Akhir dari musim pertama, sejarah mencatat (buku sejarah) bahwa Dabura berhasil memenangkan perang dalam aliran sihir dan menguasai Dunia. Saat itu dunia benar-benar berada dalam kehancuran.

Sampai pada akhirnya muncul Penyihir Master yang merupakan perwakilan dari Kerajaan Hexe di masa lampau yang berhasil mengalahkan Dabura dan menyegelnya ke dalam Telur. Naasnya, tak lama setelah menyelamatkan dunia, penyihir itu mati.

Beberapa tahun berlalu, anak dari penyihir yang bernama Varisha membangun sebuah akademi dengan nama The Hexe sebagai bentuk penghormatan kepada Kerajaan The Hexe.

Selengkapnya

Star RP 7,5
The Game
Complete 7 Chapters
Play RP
Action, Comedy, Fantasy
IMAGE-NOT

Jepang, Tahun 2032. Seiring dengan perkembangan Teknologi dan Sistem Informasi, setiap tahun para programmer memberikan perubahan dan terobosan baru. Salah satunya adalah Negara Jepang. Negara yang terkenal dengan ilmu pengetahuannya dalam bidang IT. Seorang mahasiswa Universitas Kansai yang bernama ‘Haruhiko’ berhasil menemukan sebuah teknologi berupa alat yang bisa membawa masuk manusia ke dalam sebuah game, secara harfiah bukan masuk secara fisik namun pemain seolah terhipnotis untuk masuk dan merasakan sendiri sebuah permainan nyata di dunia game.

Selengkapnya

Star RP 6,8
Blaze of Revolution: Mankind Divided
ON-HOLD 5 Chapters
Play RP
Action, Superpower
IMAGE-NOT

20XX. Rentetan meteor dengan code name The Horseman menghancurkan 2 pembangkit listrik nuklir di Fukushima dan Prypyat yang menyebabkan kerusakan massal di mana hampir 70% kehidupan di bumi musnah. Kerusakan terjadi bukan hanya karena kebocoran nuklir saja, tetap juga radiasi khusus dari meteor yang menyebar ke penjuru bumi dan berakibat kerusakan pada segala pembangkit nuklir.

Selengkapnya

Star RP 7
Brigadoon Country
ON-GOING 0 Chapters
Play RP
Action, Fantasy
IMAGE-NOT
Star RP 4