FANDOM

Warning-icon WARNING!

Mungkin ada sebagian yang menganggap ini berlebihan
Atau merasa malu karena masalahnya disebarkan ke publik
Tapi kami harap tidak ada yang berpikiran seperti itu
Karena maksud Admin membuat page ini antara lain untuk mengenalkan rasa kekeluargaan yang ada di FUFCA ke orang lain

Bad Tio

Intro Sunting

Angry

Uneg-uneg adalah perasaan yang terpendam, seperti perasaan kekecewaaan, kesedihan, kerisihan, kesenangan, dan lainnya yang belum pernah diungkapkan sebelumnya. Hal ini menyebabkan sesaknya pikiran.

Karakter Sunting

Main Utama Lainnya
Tio Rezky
Rima
Riska
Minami
Ren
Himeka
Dan member FUFCA yang ikut permainan What If...

Kronologi Sunting

Sebelumnya harap diingat bahwa ekspresi saya (Tio) tidak seperti gambar gif diatas.

Sore itu, Event FUFCOUPLE "What If..." ronde pertama sedang berlangsung. Tim saya berlawanan dengan tim Rezky & Riska. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di game ini, peserta akan menanyakan pertanyaan "pengandaian" kepada lawan, dan lawan diharuskan menjawab pertanyaan tersebut dan jika lawan tidak bisa menjawabnya, maka mereka kalah.

Pertandingan berjalan biasa saja (tanpa ada kendala atau masalah dalam menjawab pertanyaan lawan), karena pertanyaan yang dilontarkan oleh kedua tim adalah pertanyaan-pertanyaan yang tidak ada unsur percintaan didalamnya (mengingat percintaan dan gosip adalah hal yang cukup ramai dibicarakan di kalangan warga FUFCA), dan kalaupun ada, besarnya tidak terlalu besar sehingga tidak menimbulkan efek "wah" yang menyebabkan timbulnya gosip dan lawan kesulitan dalam menjawab.

Namun, tiba-tiba Rezky membuat suatu gebrakan baru dengan menanyakan pertanyaan mainstream. Ya, pertanyaan yang mengandung unsur percintaan dan berpotensi menimbulkan gosip. Dia bertanya:

"Buat Tio, kamu adalah satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan dunia dari kehancuran yang akan berlangsung 4 hari, tapi disamping itu kamu memiliki kutukan yang membuatmu akan menghilang. Sekarang kamu sadar kalau kamu akan menghilang <24 jam lagi, dan tahu kalau kutukannya hanya akan sembuh kalau kamu bisa memilih seorang perempuan untuk dinikahi. Saat ini, kamu hanya boleh memilih satu perempuan yang hanya ada di FUFCA, siapa yang akan kamu pilih? dan berikan alasannya."

Panjang 'kan? Tapi jangan khawatir. Karena bila Anda malas membaca pertanyaan Rezky di atas, Anda dapat membaca rangkuman saya di sini, tapi kalau sudah terlanjur, ya sudahlah. Intinya dalam pertanyaan itu, saya disuruh memilih salah satu cewek FUFCA untuk menyelamatkan dunia.

Sontak lapak menjadi sangat ramai seperti pertandingan sepak bola. Saat itulah timbul konflik dahsyat dalam pikiran saya, karena ini adalah petanyaan yang sangat rawan yang dapat menimbulkan suatu gosip baru dan atau mengangkat gosip lama. Saya hanya punya dua pilihan, menjawab seperti apa yang Rezky inginkan yaitu "memilih", atau tidak menjawab dan kalah.

Pilihan kedua sangatlah tidak mungkin, jadi pilihan saya tinggal satu. Dan dalam pilihan yang itu, saya juga harus memilih lagi antara memilih yang sudah pernah terkena gosip dengan saya atau yang belum pernah. Sejujurnya, itu adalah pertanyaan knockdown. Namun, setelah lama saya berfikir sembari berbaring, saya akhirnya menemukan sebuah pilihan ketiga.

Ya, pilihan yang sangat cemerlang (dan konyol), yaitu menjawab tidak seperti yang Rezky inginkan. Akhirnya saya memilih pilihan yang ke-3 dengan menjawab:

"Hmm. Pertanyaan yang luarbiasa dari saudara Rezky, yang sampai membuat lapak ini cukup ramai. Kalau aku hanya seorang yang dapat menyelamatkan dunia ini dan kena kutukan pasti orang yang mengutuk adalah dalang dari kehancuran dunia #gakpenting.

Kalau aku ada di posisi itu aku akan berikan pengumuman (?) tentang posisiku itu dan membuka promosi (wut) siapa yg ingin aku nikahi.

Aku tidak akan pilih karena malu nembak, dan bisa saja ditolak 'kan. Kalo ditolak, nanti jadinya lama hilangin malu, lama hilangin nyesek, dll padahal waktunya kurang dari 24 jam. Kalo mereka yang milih kan jadinya cepet. Karena pilihannya hanya boleh nikahi cewek FUFCA, jadi pasti ada yang mau. Dengan mempertimbangkan metode ini, tentunya akan lebih mempersingkat waktu. Aku akan paksa mereka buat gak gengsi demi keselamatan orang banyak.

Nantinya yang mencalonkan diri pasti cewek yang baik, karena mau mengorbankan diri buat nikah sama laki-laki macam aku untuk membantu selamatkan dunia. Dan berdoa kepada Yang Kuasa, agar orang yang mencalonkan itu memang takdirku dan agar kutukannya cepat hilang dan agar orang yang ngutuk disadarkan.

Demikianlah pertanyaan ini saya jawab dengan sangat jujur dari hati saya yang paling dalam."

Saya tidak membuat rangkuman untuk jawaban saya. Ya, itulah jawaban yang menurut sebagian besar orang pasti jawaban yang sangat aneh sehingga ketika semua orang (kecuali Mbak Jauza, makasih Kak Jaa~) yang ada di situ saat itu protes, saya tidak terkejut meskipun memang jawaban itu adalah jawaban yang jujur. Karena sejujurnya saya tidak ingin memilih. Alasan utamanya tentu karena saya tidak ingin terkena lebih banyak gosip. Alasan lainnya sangat banyak yang tidak mungkin saya sebutkan di sini satu per satu.

Setelah kekecewaan para penonton dan tentu saja, Rezky. Mereka semua menyuruh saya untuk menjawab ulang pertanyaan. Dan kebingungan kembali melanda diri saya. Saya kembali berfikir lagi, sampai membuat saya lapar. Tapi sekeras apapun saya berfikir, tetap saya tidak menemukan ide yang lebih baik dari ide saya di atas. Akhirnya dengan sangat berat hati saya tetap menjawab sama seperti jawaban saya sebelumnya, namun dengan tambahan tumpahan uneg-uneg saya mengenai gosip.

Suasana berubah sangat drastis, dari yang rama dan penuh kejengkelan menjadi haru dan syahdu. Dan pada akhirnya, para penonton dan penanya dapat menerima jawaban saya. Saya sangat senang warga FUFCA dapat menerima saya apa adanya, serta mau mengerti diri saya.

Sampai sekarang, hubungan Tio dengan member FUFCA yang lain masih tetap harmonis.

END-image